Thursday 14 November 2013

My Journey

Ini adalah cerita tentang perjalanan saya dan teman-teman saya.
Tidung, itu adalah salah satu nama pulau di kepulauan seribu. Saya dan teman-teman saya berniat untuk berlibur kesana. Waktu itu adalah libur setelah UN.
Jum’at malam saya dan tema-teman memutuskan untuk pergi dari Cirebon ke Jakarta dan menyebrang ke pulau tidung dengan diantar sebuah mobil sewaan, karena saat itu kami tidak mendapatka trasportasi ke Jakarta. Di perjalanan kami tertidur, karena kami tau nanti akan menjadi hari yang melalahkan. Singkat cerita kami sudah sampai di muara angke, Jakarta. Kami akan  menaiki kapal untuk sampai di pulau tidung. Ternyata saat itu banyak juga yang ingin pergi ke pulau tidung dan pulau pramuka (masih di sekitar kepulauan seribu).
Sesampainya disana kami segera mencari tempat penginapan. Kami tidak menggunakan jasa berlibur disana, kami melakukannya sendiri agar biaya yang dikeluarkan lebih sedikit. Menyewa sepeda adalah transportasi utama disana, jadi kami berkeliling ula mengguakan sepeda.
Disana kami disuguhi pemandangan pantai yang cukup indah. Masih terdapat sampah –sampah yang terapung di dekat pantai yang berasal dari sampah Jakarta.

Kami disana hanya meghabiskan waktu 3 hari, karena kami piker sudah cukup menjelajahi pulau itu. Kami kembali manaiki kapal untuk kembali ke muara angke. Setelah sampai di muara angke kami memutuskan untuk bertemu teman kami di Jakarta. dan esoknaya kami kembali ke Cirebon menggunakan kereta api.

No comments:

Post a Comment