Thursday 3 July 2014

Manusia dan Harapan

Pada postingan kali ini masih berkaitan dengan postingan sebelumnya, dan sekarang saya aka langsung sedikit memberi pengertian mengenai harapan.
Harapan atau asa adalah bentuk dasar dari kepercayaan akan sesuatu yang diinginkan akan didapatkan atau suatu kejadian akan bebuah kebaikan di waktu yang akan datang. Pada umumnya harapan berbentuk abstrak, tidak tampak, namun diyakini bahkan terkadang, dibatin dan dijadikan sugesti agar terwujud. Namun ada kalanya harapan tertumpu pada seseorang atau sesuatu. Pada praktiknya banyak orang mencoba menjadikan harapannya menjadi nyata dengan cara berdoa atau berusaha.
Setiap manusia pasti memiliki sebuah harapan, dengan adanya harapan manusia itu akan berusaha untuk mendapatkan harapannya itu. Tak sedikit dari beberapa manusia mampu meraih harapannya dengan hal yang kurang baik, seperti memanfaatkan orang lain, merugikan orang lain dan merugikan sekitarnya. 
Raihlah harapanmu dengan jalur yang benar dan baik. Berusahalah dengan tekun dan berdoalah kepada tuhan agar harapanmu dapat terwujud. Apabila harapanmu sudah terwujud maka berterimakasihlah terhadap orang yang telah membantmu, berterimakasihlah pada sekitarmu, dan berterima kasihlah pada tuhanmu. Sebab tanpa mereka itu semua harapanmu tak akan mungkin terwujud. Dan apabila harapanmu tak kunjung terwujud maka bersabarlah, karena tak semua harapanmu dapat terwujud dengan cara yang cepat dan mudah, bersyukurlah atas langkah-langkah yang telah kamu lakukan untuk terwujudnya harapanmu, tingkatkan kembali usaha dan doamu. Janganlah putus asa dan tetap semangat, kareana harapanmu bukanlah akhir dari kehidupanmu. Semua orang berhak untuk memiliki harapan, namun lihat kembali atas keadaan yang terjadi, tak semua manusia mampu mewujudkan harapannya karena setinggi apapun harapan manusia, semulia apapun harapan manusia hanya tuhanlah yang menentukan semua itu.

Sumber :
http://id.wikipedia.org/wiki/Harapan

No comments:

Post a Comment